Perkemahan Kepemudaan Tuli Nasional

Perkemahan Kepemudaan Tuli Nasional merupakan kegiatan pertama di Indonesia yang bisa mempertemukan pemuda tuli dari berbagai daerah di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Palembang dan Bali. Acara ini berlangsung pada tanggal 14 – 20 Agustus 2016.

Pada tanggal 14 – 15 Agustus, para peserta menginap di Hotel Amaris, Grogol – Jakarta. Acara dimulai dengan perkenalan dari para peserta, serta pembagian kelompok dan peraturan saat perkemahan berlangsung. Selain itu, para peserta juga membahaskan tentang Gerkatin Kepemudaan.

Pada tanggal 16 – 18 Agustus, acara dilangsungkan di Citarik, Jawa Barat. Kegiatan di Citarik berlangsung di alam terbuka, seperti latihan upacara untuk perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, perlombaan antar panitia dan peserta, Rafting, pertunjukan kebudayaan dari peserta, serta saling berbagai cerita dari daerah masing-masing peserta. Salah satu hal menarik di acara ini terjadi pada 17 Agustus, karena peserta dan panitia melaksanakan upacara bendera menggunakan bahasa isyarat.

Pada tanggal 19 – 20 Agustus, acara dilangsungkan di Jakarta. Di hari terakhir ini panitia mengenalkan Ketua DPP Gerkatin, yaitu Bambang Prasetyo, serta diadakan juga pemilihan Ketua Gerkatin Kepemudaan Periode 2016 – 2020.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *